Alasan Antonio Conte Doyan Bawa Pemain Premier League ke Inter

Alasan Antonio Conte Doyan Bawa Pemain Premier League ke Inter

Review-payday-loans.info – Romelu Lukaku, Alexis Sanchez, Ashley Young, Victor Moses dan yang terbaru adalah Christian Eriksen. Siapa sangka pemain-pemain itu akan bisa bermain di tim yang sama musim ini? Hanya bos Inter Milan yang bisa menjawab semua itu, Antonio Conte. Lima pemain di atas merupakan bagian dari usaha Conte untuk memperkuat Inter. Sejak menangani Nerazzurri di awal musim ini, Conte langsung bergerak agresif membentuk skuad yang dia inginkan.

Conte memang merupakan tipe pelatih yang menginginkan pemain-pemain tepat dan sesuai dengan taktiknya. Bukan hanya menyesuaikan taktik untuk pemain tertentu saja. Dalam hal ini, dia adalah pelatih hebat ketika meminta klub untuk mendatangkan pemain tertentu. Hal seperti ini juga pernah terjadi di Juventus, Chelsea dan sekarang di Inter. Mengapa Conte sangat menginginkan pemain-pemain dari Premier League?

Rotasi Skuad

Kami sudah membuat kesalahan besar ketika merencanakan musim ini. Saya tidak peduli soal Januari atau pun Februari. Kami seharusnya memang bisa merencanakan musim ini dengan baik, ujar Conte. Kami harus membuktikan diri mampu membuat siapa pun kesulitan jika dalam performa yang terbaik, tapi ada pemain-pemain yang terus bermain tanpa henti.

Komentar Conte di atas telah mencuat usai Inter kalah 2-3 dari Borussia Dortmund. Memang tidak sepenuhnya benar, mengingat Inter telah menghabiskan 155 juta euro untuk memperkuat skuad Conte pada musim panas lalu. Namun, rasa frustrasinya itu dapat dipahami.

Baca Juga : Dadu Besar Kecil

Pada pertandingan di Signal Iduna Park itu, Inter tampil impresif selama 45 menit dan unggul 2-0 terlebih dahulu. Namun, tiba-tiba Inter justru terlihat kehabisan bensin, yang akhirnya membiarkan Dortmund mengambil alih permainan.

Inginkan Pemain Premier League

Itulah alasan mengapa Conte masih perlu mendatangkan pemain baru di bursa transfer Januari ini. Inter hanya tertinggal tiga poin saja dari Juventus di puncak klasemen sementara. Dan dia tahu mereka bisa membuat kejutan. Conte pun tidak mau sembarang membeli pemain, dia secara khusus meminta pemain-pemain dari Premier League.

Bicara riwayat, Conte memang pernah merasakan langsung intensitas Premier League ketika menangani Chelsea beberapa tahun lalu. Saat itulah dia mulai mengenal pemain-pemain ini, entah sebagai anak asuh ataupun sebagai lawan. Ada dua hal besar yang dipelajari oleh Conte selama bekerja di Inggris. Pertama, tentang pentingnya bermain dengan intensitas yang tinggi. Kedua, keharusan untuk memiliki skuad mendalam untuk melakukannya.

Gaya Bermain

Meski rekrutan Inter cukup mengejutkan, terlebih karena mereka semua pernah bermain di Premier League. Namun Conte tahu betul apa yang telah dan sedang dia lakukan. Conte pun tahu pemain-pemain ini bisa memenuhi gaya bermain yang dia inginkan.

Lima pembelian dari Premier League itu pun memiliki nasib yang hampir serupa. Sebagian besar dari mereka jelas membutuhkan menit bermain, atau tidak dipercaya oleh klub-klub lamanya. Lukaku, Alexis, Moses, Young dan juga Eriksen sedang mencari tantangan yang baru. Mereka semua akan mendapatkannya di Inter, yaitu dengan tuntutan memberikan performa yang impresif secara konsisten.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *